Minggu, 24 April 2011

sport jantung dewh..

"MESSENGERS 2: THE SCARECROW"
Horror Sang Sutradara: Martin Barnewitz
yang main: Norman Reedus, Claire Holt, Heather Stephens, Michael Mccoy, Erbi Ago, Richard Riehle
Produksi: Ghost House pictures
John Rollin dan keluarga tinggal di sebuah lahan pertanian yang jauh dari penduduk. Dia memiliki kebun jagung yang gagal akibat rusaknya saluran irigasi dan segerombolan burung gagak setiap hari memakan jagungnya. John Rollin terus berusaha untuk menyelamatkan lahan pertaniannya, namun karena dia terlilit banyak utang dia tidak diberi pinjam pupuk oleh rekannya yang mempunyai berdagangan pupuk di desanya. 
suatu hari John Rollin menemukan boneka sawah di gudang yang tidak jauh dari rumahnya, dia membawa keluar boneka sawah itu dan akan meletakkannya di lahan jagung miliknya, tapi anak bungsunya melarang karena dia takut terhadap boneka sawah itu.
tanpa diketahui keluarganya, John Rollin memasang boneka sawah itu di tengah ladang jagungnya. keesokan paginya banyak burung gagak yang mati di ladang jagung miliknya, irigasi tiba-tiba mengeluarkan banyak air dan berangsur ladang jagung John Rollin tumbuh subur.
tak disangka ternyata meletakkan boneka sawah itu akan membawa bencana dan kutukan. Boneka itu memebawa sihir yang dapat mematikan bagi siapapun yang menghalanginya termasuk keluarganya. Sebelum keluarganya mendapat bencana John Rollin berusaha untuk menggagalkan sihir boneka itu dan bekerjasama dengan istri dan kedua anaknya untuk menghancurkan boneka sihir itu. 
ulasan
Felemnya lumayan bagus, di adegan awal saya mulai deg degan. Setting perkampungan yang sepi memperkuat bahwa ini adalah pelem horor, tapi secara keseluruhan felem jebolan hollywood ini kurang mencekam ah. Adegan-adegan teror dan mengejutkan penonton memang ada tapi karna temponya lambat dari teror ke satu ke teror yang lainnya menjadikan felem ini agak monoton.  
Pemain yang sedikit dan ada karakter anak perempuan John Rollin yang kurang kuat karena jarang muncul di cerita ini menurut saya mending di tiadakan saja anak perempuan ini. Adegan sex jarang absen di felem hollywood kalo dalam masakan mungkin ini sebagai bumbu penyedapnya.
Bila adegan awalnya sudah mengantar ke felem horor dengan setting perkampungan sepi yang jauh dari kebisingan kota, cover dvd nya juga lumayan memebuat penasaran, penonton berharap ending ceritanya akan memuaskan juga. Tapi di "messenger 2" ini ending terlihat sangat simple, boneka sawah di tabrak dengan menggunakan mobil penggiling rumput, badan boneka hancur berkeping-keping dan keluarga John Rollin mencakar-cakar boneka hingga seperti patahan-patahan kayu.
dipertengahan felem saya mulai merasa jenuh mungkin karna terlalu lama adegan pengantar kali ya..Sebenarnya saya berharap ada salah satu keluarga yang mati di felem ini tapi syukurlah mereka selamat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar